tips menggunakan pakaian yang cocok untuk wanita pendek berhijab

pakaian yang cocok untuk wanita pendek berhijab

Wanita adalah makhluk yang sangat erat dengan pakaian, dimana trend berpakaian kini sudah sangat berkembang bukan lagi hitungan musim namun bisa hitungan detik. Dengan berbagai model wanita tetap menjadi sorotan mode dunia dan selalu menjadi sasaran tren fashion. Begitu pula dengan hijab, kini tidak hanya menjadi sebuah kebutuhan khususnya bagi muslimah. Hijab kini sudah menjadi fashion sehingga bak pakaian, hijab juga sangat bervariasi. Namun apa jadinya jika tren berpakaian tidak cocok dengan tubuh kita? Karena tidak bisa dipungkiri ukuran busana yang dibuat cenderung mengikuti ukuran umum. Terlebih jika yang menggunakan model dengan badan tinggi dan langsing, lalu bagaimana pakaian yang cocok untuk wanita pendek berhijab?

Jangan pernah berpikiran ukuran badan yang pendek menjadi sebuah kekurangan ya ladies, karena se ideal apapun ukuran tubuh kita jika kita tidak bisa menyesuaikan dalam menggunakan pakaian pasti juga tidak akan terlihat luwes dipakai. Jadi santai saja, dengan model baju yang sudah sangat banyak kita tidak akan kesusahan dalam memilih pakaian yang cocok untuk wanita pendek berhijab. Namun satu hal ya ladies, jangan pernah memaksakan mengikuti tren berpakaian. Lebih baik kita sesuaikan dengan tubuh kita sehingga selain semakin pas dipakai kita juga merasa nyaman. Ini dia beberapa tips dan yang harus dihindari karena bukan merupakan pakaian yang cocok untuk wanita pendek berhijab.

Busana tunik

Jika ladies suka dengan pakaian tunik berati sudah pas. Karena pakaian tunik yang panjangnya tidak melebihi paha akan membuat kaki jadi terlihat lebih panjang. Hal ini tentunya menguntungkan untuk kalian yang ingin terlihat tinggi walaupun aslinya mungil. Kalian bisa memadukan atasan tunik dengan celana fit bodi atau rok panjang sehingga memberikan kesan fresh.

Jangan gunakan celana penuh lipatan

Bagi ladies yang berbadan pendek lebih baik untuk tidak menggunakan celana yang penuh lipatan, karena hal ini hanya akan menambah kesan pendek pada kaki, tentu jadi tidak pas kan? Alih-alih ingin mengikuti tren malah  membuat kalian jadi semakin pendek. Sehingga memang perlu diperhatikan betul bagaimana pakaian yang cocok untuk wanita pendek berhijab.

Baca Juga :  6 model baju wanita gemuk agar terlihat langsing

Jangan gunakan celana aladin

pakaian yang cocok untuk wanita pendek berhijab

Celana aladin mulai ramai di pakai pada tahun 2016, bahkan sampai sekarang celana ini masih banyak di sukai oleh kebanyakan wanita. Namun jangan salah ya ladies, celana aladin bukan merupakan pakaian yang cocok untuk wanita pendek berhijab. Karena model celana aladin yang gombrong hanya akan memnambah kesan pendek pada si pemakainya. Sehingga jika ladies termasuk berbadan mungil lebih baik jangan gunakan celana model ini. Celana aladin lebih cocok digunakan wanita berpostur tubuh tinggi, bukan gaya pakaian wanita pendek berhijab.

Hindari celana kulot

Bagi wanita bisa mengikuti tren adalah sebuah kebanggaan namun kembali lagi jika tren tadi tidak cocok dengan dirinya tentunya akan menjadi sesuatu yang tidak pas. Seperti hal nya celana aladin, Celana kulot merupakan celana yang gombrang atau longgar sehingga celana ini bukan merupakan rekomendasi pakaian untuk wanita pendek. Pakaian yang cocok untuk wanita pendek berhijab cenderung pres bodi, bukan berati ketat ya ladies karena kalian berhijab jadi akan sangat aneh jika berpakaian ketat namun usahakan pakaian tidak terlalu longgar atau gombrong.

Hindari rok rimpel

Rok rimpel memang merupakan salah satu rok yang digemari oleh wanita namun sayangnya wanita berbadan pendek tidak cocok mengenakan rok ini. Karena dengan lipatan yang banyak membuat kesan berisi sehingga akan membuat kaki wanita bertubuh pendek semakin mungil. Lebih baik menggunakan rok polos sehingga bisa menyamarkan postur tubuh pendek dan membuat ladies lebih terlihat tinggi.

Author: Elizabeth West