Memilih Baju Seragam Batik Couple Untuk Pesta Pernikahan

batik couple

Baju seragam batik keluarga untuk pesta pernikahan menjadi alternatif yang bagus untuk Anda yang sedang bingung mencari model seragam keluarga. Batik memang terkesan formal dan terlihat tradisional. Tapi dengan adanya modernisasi, baju batik bisa disulap dengan baju kekinian yang bisa digunakan ketika pesta pernikahan. Jadi, saat resepsi pernikahan Anda tidak usah malu karena menggunakan batik. Selain membuat Anda terlihat lebih elegan, Anda juga menunjukkan bahwa keluarga Anda memang menghargai budaya dan produk lokal. Batik couple juga sekarang kembali ngetren dengan banyaknya pasangan yang datang ke resepsi pernikahan atau ke acara lain menggunakan batik.

Agar baju seragam batik keluarga untuk pesta pernikahan terlihat bagus di video dan difoto, Anda harus melakukan beberapa tips pemilihan baju batik seragam yang pas agar tidak terlihat norak ataupun terlalu berlebihan dengan seragam tersebut. tips-tips tersebut bisa membantu Anda ketika bingung mau memilih model baju batik seperti apa yang hendak dipilih untuk keluarga.

5 Langkah Memilih Baju Seragam Batik Couple Untuk Pesta Pernikahan

Berikut tips pemilihan baju seragam batik keluarga untuk pesta pernikahan yang tepat :

  1. Mencari Referensi Model Baju Batik Dan Tentukanlah

Jika Anda memang benar-benar bingung untuk memilih modelnya, cobalah untuk mencari referensi modelnya di internet. Ada banyak model baju batik couple yang bisa Anda pilih. Model baju bisa disesuaikan dengan tema pesta pernikahan Anda ataupun bisa disesuaikan dengan umur sang pemakai.

Misalnya untuk anak perempuan yang masih muda, bisa dibuat dress batik dengan model yang berhijab ataupun tak berhijab. Sementara wanita yang dewasa dan lanjut usia, bisa dibuat model baju sederhana saja yang cocok untuk umur mereka. Sementara untuk laki-laki, bisa dibuat kemeja secara seragam.

  1. Tentukan Corak Batik yang Pas
Baca Juga :  Tips Agar Parfum yang Kamu Pakai Bisa Tahan Lama

Di Indonesia ada banyak sekali corak batik. Entah itu batik Pekalongan, corak batik Banyumasan, corak batik mega mendung hingga ke corak batik ala Keraton. Anda bisa tentukan sendiri corak batik apa yang cocok dengan tema pernikahan Anda.

  1. Tentukan Warna Batik

Warna batik sekarang tidak hanya coklat dan hitam saja, namun warna yang lain punĀ  juga tersedia dan masih cocok bila dipakai. Cada warna merah jambu untuk nuansa pernikahan yang lebih romantis, ada juga warna hijau untuk tema pernikahan garden. Warna kuning dan juga warna merah yang cerah untuk membawa efek ceria pada pernikahan.

  1. Tentukan Pula Jenis Batiknya

Perlu Anda ketahui, batik memiliki 3 jenis. Batik cap, batik tulis dan sekarang ada batik print. Semuanya memiliki kieunggulan dan kenuikan masing-masing. SesuaikanĀ  dengan kesukaan Anda. Batik tulis biasanya awet dan warnanya tidak cepat pudar, namun harganya cukup mahal. Batik cap dan print harganya cukup terjangkau, namun ketahanannya tidak terlalu lama.

  1. Tentukan Tempat Untuk Membeli Bahan dan Cari Penjahitnya

Setelah hal-hal dasar dalam memilih baju seragam batik keluarga untuk pesta pernikahan selesai, sekarang Anda tentukan tempat yang cocok untuk bisa membeli bahan batiknya. Lebih baik membeli dengan dijahit dari pada Anda membeli yang jadi. Setelah menentukan bahannya, lalu cari penjahit profesional yang bisa memenuhi kriteria Anda dengan baju seragam tersebut.

Dengan adanya baju seragam batik keluarga untuk pesta pernikahan, Anda tidak harus menyewa baju ke WO.

Author: Hafidz Jiwandaru