Tips Tepat Memilih Baju Seragam Keluarga Untuk Perkawinan

baju seragam keluarga

Baju seragam keluarga untuk perkawinan memang kini sedang ngetren di kalangan masyarakat milenial. Dengan baju yang seragam, pernikahan yang terlihat, akan lebih resmi dan juga bila dimasukkan ke dalam video dan foto juga terlihat bagus. Tidak hanya dari kalangan artis saja, orang biasa pun sekarang sudah melakukan hal tersebut. Mungkin zaman dulu, baju seragam keluarga dianggap norak dan seperti seorang tahanan saja. Tapi tanggapan itu segera dipatahkan dengan banyaknya orang dan keluarga melakukan baju seragaman untuk acara-acara tertentu seperti acara perkawinan. Dengan berbaju seragam juga menunjukkan kekompakan dalam keluarga.

Cara Tepat Memilih Baju Seragam Keluarga untuk Perkawinan

Ada beberapa rekomendasi bagus untuk model  baju seragam keluarga yang akan membuat keluarga terlihat kompak. Anda bisa tentukan sesuai dengan tema acara perkawinan. Mengapa hal itu penting? Tentu saja agar para tamu yang melihat juga menganggap bahwa keluarga Anda kompak dengan setelan baju seragam dan juga model yang bagus. Ada beberapa tips tepat yang bisa Anda lakukan untuk memilih baju seragam keluarga untuk perkawinan. Berikut adalah tipsnya yang bisa Anda terapkan ketika bingung memilih baju seragamnya :

  1. Coba List Keluarga Yang Mendapatkan Baju Seragam

Sebelum Anda membuat baju seragam, ada baiknya untuk mendaftar siapa saja yang berhak memakai baju seragam tersebut. Ini menjadi poin utama dikarenakan agar bisa menentukan budget yang dikeluarkan hanya untuk baju seragam tersebut.

Anda bisa memilih hanya keluarga inti saja yang memakai seragam atau keluarga besar sekalian agar terlihat pesta perkawinan Anda begitu berkesan.

  1. Tentukan Model Baju Seragamnya

Langkah kedua yang harus Anda lakukan setelah mendagtar keluarga  adalah dengan memilih model bajunya mau seperti apa. Bisa dibuat dress,baik untuk yang berhijab ataupun yang tidak berhijab. Atau bisa menggunakan model kebaya saja. Anda bisa menentukan bajunya yang sesuai dengan tema pernikahan.

Baca Juga :  Tujuh Parfum Wanita 2018 dengan Wangi Memikat yang Terlaris

Apabila menggunakan nuansa adat, bisa berseragam menggunakan kebaya dan beskap. Bila temanya internasional dan modern, dengan membuat seragamnya dress untuk perempuan dan jas modern untuk laki-lakinya.

  1. Tentukan Warna Baju Seragamnya

Warna sangat berpengaruh dengan tampilan. Untuk itulah, Anda harus benar-benar memperhatikan warna dari ujung rambut hingga kaki dalam pemilihan baju seragam . Dalam satu baju, tidak harus satu warna saja, tapi padu padankan beberapa warna untuk dijadikan seragam yang cocok dihadirkan di acara perkawinan.

  1. Survei Toko Bahan Atau Toko Baju

Sebelumnya, Anda harus memilih dulu mau baju yang buat sendiri atau langsung jadi. Tapi sebaiknya bila ingin seragam yang sesuai dengan keinginan harus buat sendiri ke tempat jahit. Maka dari itu, pilih toko bahan yang bagus dan harganya juga tidak terlalu maal karena yang dibeli juga cukup banyak.

Pilihlah bahan yang benar-benar bagus dan bisa nyaman ketika dipakai selama acara perkawinan berlangsung agar keluarga yang memakainya juga menyukainya.

  1. Aturlah Jadwal Pembuatan Seragam

Membuat seragam untuk acara perkawinan jangan terlalu dekat dengan hari H. Jika Anda sibuk mengurus hal-hal pernikahan untuk Anda dan pasangan, Anda bisa serahkan bagian seragam keluarga ke anggota keluarga yang lain.

Aturlah pembuatannya jauh-jauh hari agar persiapannya benar-benar matang dan tidak gugup apabila ada baju yang salah model.

Author: Hafidz Jiwandaru